Batik I’ah adalah sebuah perusahaan kecil yang bergerak dalam industri pembuatan dan penjualan kain batik. Batik I’ah terletak di Desa Sokaraja yang merupakan daerah yang menjadi sentra Batik Banyumas. Persaingan antara perusahaan yang satu dengan yang lainnya pun semakin ketat. Namun untuk memperluas daerah pemasarannya, Batik I’ah hanya mengandalkan promosi dari mulut kemulut. Keberadaan Batik I’ah kurang diketahui oleh masyarakat luas, sehingga perkembangannya kurang signifikan. Batik I’ah perlu membuat identitas visual yang diterapkan pada berbagai media promosi guna meningkatkan citra produk dimata konsumennya,  memperluas segmentasi pasar, serta memperoleh peningkatan kemajuan usaha yang semakin baik.

Pameran ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Unnes,Resti Nurhayati dengan menampilkan identitas visual Batik I’ah berupa logo dan tagline serta beberapa media promosi tercetak berupa stationery set, kemasan primer dan sekunder, pamflet, katalog, poster dan merchandise.   .

Pameran bertujuan merealisasikan desain hasil identitas visual Batik i’ah yang diaplikasikan pada media promosi dan memberikan referensi rancangan desain kepada pengunjung nantinya.

 

 

Leave a Reply