Dunia fashion mengalami perkembangan yang pesat, banyak macam pilihan bagi masyarakat atas produk fashion yang ditawarkan di pasar dengan spesifikasi, segmen pasar, dan cara pendistribusian produk yang berbeda-beda. Salah satu media pendukung perkembangan dunia fashion adalah Majalah. Majalah memiliki keunikan sendiri diantara media cetak lainnya. Membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk dapat menciptakan dan menikmati sebuah majalah.

Dewi adalah majalah yang menampilkan tren-tren terbaru tentang fashion dan gaya hidup dengan segmentasi pasar wanita usia 25 – 45 tahun. Salah satu konten dalam majalah Dewi adalah informasi mengenai fashion terutama tentang busana dari berbagai negara terutama Paris, Milan, London, dan New York yang diisi dengan elemen visual fotografi. Fotografi dianggap mampu menerjemahkan maksud dari produk fashion yang sedang diinformasikan. Media fotografi yang digunakan untuk mempromosikan produk-produk fashion pada Majalah Dewi merupakan pilihan yang tepat, karena fotografi merupakan gambar yang otentik dari obyek yang direkam sehingga memungkinkan khalayak untuk lebih biasa memahami dari gambar tersebut.

Fotografi menjadi bagian yang teramat penting dalam berbagai bentuk kegiatan komunikasi, karena karya foto seringkali tidak bisa digantikan oleh gambar atau bentuk ilustrasi lainnya. Berdasarkan latar belakang tersebut dan kebutuhan majalah Dewi sebagai klien akan media fotografi untuk produk-produk fashion-nya menjadikan sebagai latar belakang dalam berkarya “Aplikasi Fotografi Fashion pada Rubrik Mode Majalah Dewi”.

Leave a Reply