Pameran Proyek Studi Perancangan Identitas Visual Batik I'AH Banyumas dan Aplikasinya pada Media Promosi

Pameran Perancangan Identitas Visual Batik I’ah Banyumas dan Aplikasinya pada Media Promosi berupa logo, tagline, kemasan produk, poster, pamflet, katalog, stationary set, dan merchandise.

Penyelenggara

Resti Nurhayati
Mahasiswa S1 DKV

Pembukaan

20-03-2017 - 10:00 am

Penutupan

22-03-2017 - 4:00 pm

Tempat Kegiatan

Galeri 1 Gedung B9 Universitas Negeri Semarang   View map

Berdasarkan dari hasil riset dan analisis kebutuhan, konsep umum dalam pembuatan identitas visual Batik I’ah adalah logo dan tagline, yang akan diaplikasikan pada beberapa media promosi seperti kemasan produk, poster, pamflet, katalog, stationary set, dan merchandise adalah dengan mengusung tema klasik elegan. Pembuatan rancangan desain nantinya menggunakan warna-warna perpaduan antara cokelat dan kuning. Selain itu rancangan desain ini menggunakan pendekatan gaya pesan yang mengedepankan suasana atau citra. Sedangkan untuk komposisi yang digunakan pada desain ini yaitu dengan keseimbangan akan dibuat menggunakan keseimbangan asimetris dengan tata letak yang tidak selalu di tengah. Font yang digunakan menggunakan font yang mewakili tema yang diusung yaitu klasik elegan, tentunya dengan pertimbangan yang dapat terbaca oleh konsumen. Identitas visual dan media promosi Batik I’ah dirancang guna menambah konsumen dalam bidang pemasaran dan mempertahankan konsumen yang loyal sehingga tidak beralih memilih produsen yang lain. Identitas visual dan media promosi ini dirancang dengan konsep sedemikian rupa agar konsumen bertambah yakin dengan Batik I’ah adalah produk yang terbaik dibanding lainya.

Tentang Kegiatan

Website

senirupa.unnes.ac.id

Email

senirupa@mail.unnes.ac.id

Pameran Perancangan Identitas Visual Batik I’ah Banyumas dan Aplikasinya pada Media Promosi berupa logo, tagline, kemasan produk, poster, pamflet, katalog, stationary set, dan merchandise.

Lihat Pameran