Pameran Aplikasi Fotografi sebagai Promosi Agensi Erlangga Media

Pameran media publikasi Agen Erlangga Media Semarang dengan aplikasi fotografi

Penyelenggara

Adhitya Candra Irawan
Mahasiswa Desain Komunikasi Visual - 2411409037

Pembukaan

27-01-2016 - 10:00 am

Penutupan

29-01-2016 - 11:00 am

Tempat Kegiatan

Lobi B5, Lantai 1, Seni Rupa, FBS Universitas Negeri Semarang   View map

Dewasa ini dunia agen fotografi di Indonesia telah berkembang pesat dan menjadi salah satu usaha yang banyak diminati oleh semua kalangan, salah satunya di kota Semarang yang menjadi kota besar di Indonesia. Agen Erlangga Media Semarang merupakan salah satu perusahaan yang sedang berkembang di bidang fotografi, agen ini melayani segala bentuk kebutuhan fotografi, mulai dari editing hingga video shooting. Erlangga Media Semarang adalah perusahaan yang dipandang memiliki potensi dan aset yang besar dalam bidang fotografi, namun kelemahan yang dimiliki agen ini terletak dalam bidang pemasaran atau promosi, maka agen ini perlu dikenalkan, dipromosikan dan ditingkatkan daya jual Erlangga Media Semarang pada masyarakat luas, dengan cara mendesain ulang atau redesign media promosi tercetak melalui proyek studi ini. Proyek studi ini bertujuan untuk menghasilkan media promosi alternatif bagi Erlangga Media Semarang yaitu media promosi tercetak berupa poster, leaflet, banner dan sticker.

Media promosi tercetak berupa poster, leaflet, banner dan sticker dipilih karena dinilai lebih praktis, efisien, mudah dipahami oleh masyarakat, mengandung huruf atau typography, foto, warna dan bentuk dekoratif lainnya yang menarik dan variatif. Unsur fotografi digunakan dalam pembuatan desain media promosi tercetak sebagai upaya pengenalan hasil karya dari agen Erlangga Media Semarang agar calon konsumen dapat mengetahui, tertarik, dan lebih yakin terhadap hasil karya dari agen ini.

Proyek studi ini telah menghasilkan media promosi alternatif untuk lebih mengenalkan, mempromosikan dan meningkatkan daya jual Erlangga Media Semarang pada masyarakat luas dalam bentuk media promosi tercetak berupa poster, leaflet, banner dan sticker.

Tentang Kegiatan

konsep pameran ini menyerupai event Wedding Expo. Wedding Expo adalah salah satu event atau pameran yang didalamnya berisikan perangkat dan jasa untuk pernikahan dan pra pernikahan seperti busana perkawinan, perangkat pelaminan, jasa Wedding Organizer dan jasa fotografi.

Lihat Detail