PASAR BRANDING #3 bertajuk “BADRANAYA”

PASAR BRANDING #3 bertajuk “BADRANAYA”

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual UNNES kembali menyelenggarakan PASAR BRANDING#3 – pameran karya komunikasi visual  di Laboratorium Budaya dan Eduwisata (Kampung Budaya) UNNES pada tanggal 29 April hingga 1 Mei  2016 mendatang.

Pameran Pasar Branding #3  kali ini mengusung Badranaya sebagai tajuk pameran. Badranaya yang merupakan nama lain dari tokoh Semar dalam pewayangan juga memiliki makna bebadra, yaitu suatu upaya untuk mencari wahyu atau ilham yang disebarluaskan untuk membangun kesejahteraan kehidupan manusia.

Azis Sobirin, ketua panitia Pasar Branding #3 menyampaikan bahwa  makna bebadra  diharapkan dapat menjadi inspirasi  bagi mahasiswa DKV untuk mengembangkan kemampuan dan menyebarkan pengetahuan agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas untuk pemberdayaan pendidikan, industri, dan profesi di bidang DKV.

Pameran Pasar Branding #3 tahun ini menghadirkan 24 peserta pameran yang terdiri dari mahasiswa DKV UNNES berbagai angkatan serta beberapa orang alumni. Ragam karya yang dipamerkan antara lain; branding, ilustrasi, fotografi dan motion graphic. Pada kesempatan ini, Pasar Branding yang identik dengan pameran karya komunikasi visual untuk meningkatkan citra produk dan nilai jual produk UMKM, direpositioning dalam format baru. Pasar Branding #3 lebih fokus pada “self branding“, dimana mahasiswa peserta pameran secara personal akan menampilkan “jati diri” mereka masing-masing sebagai seorang desainer komunikasi visual.

“Cabang keilmuan DKV memang beragam, namun pada umumnya kemampuan mahasiswa DKV itu spesifik. Jadi sudah saatnya mereka “unjuk gigi”, entah itu sebagai ilustrator, branding designer, fotografer, interactive multimedia developer, dan sebagainya ” ujar Rahina Nugrahani, dosen pendamping kegiatan pameran pasar branding #3.

Pembukaan Pasar branding #3 tahun ini dilaksanakan pada hari Jumat, 29 April 2016 pukul 09.00 WIB, bersamaan dengan dibukanya kegiatan World Dance Day oleh jurusan Sendratasik UNNES. Selain menyajikan berbagai karya komunikasi visual mahasiswa DKV Unnes, juga akan ada pagelaran tari 24 jam yang dibawakan oleh para penari dari berbagai daerah di Jawa Tengah.  Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Laboratorium Budaya dan Eduwisata (Kampung Budaya) UNNES yang baru saja diresmikan pada tahun 2016 ini sebagai salah satu wujud komitmen UNNES sebagai kampus konservasi budaya di Indonesia.

 

 

Imaji adalah sebuah kerja akal dalam mengembangkan suatu pemikiran yang lebih luas dari apa yang pernah dilihat, dengar, dirasakan yang pada akhirnya dapat menghasilkan sesuatu yang bersifat produktif dan kreatif

Leave a Reply