Husni Mubarok perupa alumni UNNES 2006

Husni Mubarok perupa alumni UNNES 2006

Pada profil kali ini SeniRupa-Unnes.com akan mencoba mengekspos salah satu perupa alumni Pendidikan Senirupa Unnes angkatan 2006 yang terkenal dengan goresan tinta dan catnya yaitu pak /kang Husni Mubarok. Beliau sebenarnya asli Pemalang, akan tetapi saat ini menetap di Semarang. Perupa kelahiran 27 tahun yang lalu ini memiliki beberapa karya yang luar biasa, dan pada beberapa minggu terakhir ini beliau membuat beberapa karya portrait tokoh-tokoh terkenal dengan menggunakan teknik arsir sebagai berikut :

husni_1 husni_2 husni_3 husni_5 husni_6husni_7

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Husni Mubarok menggunakan gaya realis kontemporer dalam berkarya, namun beliau sendiri merasa tidak terikat pada sebuah gaya dan membebaskan penikmat karyanya untuk mendefinisikan gaya karyanya masing-masing.

Terkait dengan produktivitasnya dalam berkarya, sebuah motivasi yang mendorongnya adalah menjadikan berkarya sebagai sebuah proses dalam pendewasaan, bersyukur dan berikhtiar. Semoga semangat dan motivasi ini menjadikan sebuah dorongan kepada generasi penerus pendidikan Seni Rupa Unnes.

Karya-karya lain dari Husni Mubarok dapat dilihat di personal website nya yaitu http://husniart.com/

Imaji adalah sebuah kerja akal dalam mengembangkan suatu pemikiran yang lebih luas dari apa yang pernah dilihat, dengar, dirasakan yang pada akhirnya dapat menghasilkan sesuatu yang bersifat produktif dan kreatif

Leave a Reply