Profil Pendidikan Seni Rupa (S1)

Profil Pendidikan Seni Rupa (S1)

Akreditasi

B (Baik) berdasarkan S.K. No. 23/BAN-PT/Ak-XIII/S1/X/2010

Gelar

Sarjana Pendidikan (S.Pd.)

Deskripsi

Sebanyak 80 % lulusan Program Studi Pendidikan Seni Rupa bekerja sebagai Guru Pendidikan Seni Rupa dalam berbagai satuan pendidikan. Selebihnya, mereka berkarya sebagai praktisi di bidang seni rupa dan desain.

Pada prodi ini, kuliah dilaksanakan di dalam maupun di luar ruangan. Selain itu juga diselenggarakan seminar secara berkala. Berbagai laboratorium dan studio praktikum kesenirupaan, dan kemudahan akses sumber belajar diharapkan mampu membuat mahasiswa menjadi lebih berkembang, tidak hanya pada tataran akademis, tetapi juga pada ranah praktis. Mahasiswa prodi ini disyaratkan minimal menempuh 144 SKS dan maksimal 160 SKS.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Seni Rupa telah menuai banyak prestasi, di antaranya selalu mewakili tangkai Seni Rupa pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional mewakili Jawa Tengah.

Kata Alumni

“Pendidikan Seni Rupa Unnes memberi pengetahuan yang cukup untuk bekerja.” –ERNA EKA R, guru SMP Negeri 3 Semarang

“Bagi saya, prodi ini merupakan pilihan yang tepat.” –AJI MEJI SUPIYANTO, guru SMP Negeri 12 Semarang

Alamat

Jurusan Seni Rupa
Gedung B5 Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Negeri Semarang kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229
Telepon: 024-8508073
Email: senirupa@unnes.ac.id

Imaji adalah sebuah kerja akal dalam mengembangkan suatu pemikiran yang lebih luas dari apa yang pernah dilihat, dengar, dirasakan yang pada akhirnya dapat menghasilkan sesuatu yang bersifat produktif dan kreatif

1 Comment

Leave a Reply